DETAIL Berita

images

kaba12.com — Buaya kembali mengganas di Bawan, kecamatan Ampek Nagari.

Selasa,(20/8) siang, sekitar pukul 12.00 WIB, buaya ganas menyerang Suwardi,(55), warga Alahan Duku, jorong Pasa Bawan, kecamatan Ampek Nagari di Sungai Batang Anggang Jorong Pasa Bawan Nagari Bawan ,Ampek Nagari.

 

Suwardi berhasil lolos dari maut setelah bergulat dengan buaya yang menyerangnya. Namun, korban menderita luka-luka serius di beberapa bagian tubuhnya.

Kejadian naas itu dibenarkan Kapolres Agam AKBP.Feri Suwandi,S,Ik, melalui Paur. Subbag Humas Polres Agam Aiptu.Septa Beny Putra, kepada wartawan.

Dijelaskan, Suwardi berhasil lolos dari maut setelah bergulat dengan buaya yang diduga lapar, setelah sebelumnya sekitar pukul 12.00 WIB, korban pergi seorang diri dari rumah untuk mencari pensi ke sungai Batang Anggang Jorong Pasar Bawan, Nagari Bawan, kecamatan Ampek Nagari.

 

Sedang asyik mencari pensi tiba-tiba datang buaya, kemudian langsung menyerang dan mengigit korban.

Karena terkejut, karena kaget buaya yang menyerang tiba-tiba, korban berupaya melakukan perlawanan, dan korban berhasil lolos dari maut.

Korban, yang menderita luka-luka, kemudian lari ke kediamannya untuk menyelamatkan diri, sekira pukul 12.30 WIB, dengan mengalami luka – luka robek banyak mengeluarkan darah pada bahagian dada punggung, tangan sebelah kanan, akibat gigitan buaya tersebut.

Aksi perlawanan Suwardi dengan buaya di sungai Batang Anggang itu, disaksikan oleh beberapa warga dan berupaya memberi pertolongan pada korban dan langsung membawa korban ke puskesmas Bawan Untuk mendapatkan pertolongan medis.

” Korban berhasil selamat dan saat ini sudah mendapat perawatan medis di puskesmas Bawan,” ujar Septa Beny Putra.

Kasus penyerangan buaya terhadap warga itu, cukup sering terjadi di wilayah tersebut karena kawasan sungai dikenal cukup banyak buaya bersarang.

HARMEN

http://kaba12.co.id/2019/08/20/asyik-mencari-pensi-suwardi-diterkam-buaya-di-batang-anggang/

Share :

Berita Seputar Web Agam

LAYANAN PUBLIK